Iklan

Iklan

Banyak Aduan Masyarakat, Polsubsektor Labuhan Badas Hentikan Acara Pernikahan

Editor
2/17/21, 23:12 WIB Last Updated 2021-02-17T15:13:14Z
Suasana Menghentikan acara pesta perkawinan.



SUMBAWA BESAR,Taroainfo.com - Meski sudah ada larangan untuk mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang seperti pesta ataupun resepsi pernikahan dan kegiatan lainnya di tengah pandemi Covid-19. Namun, masih ada saja warga yang mengabaikannya dan tetap menjalankannya.


Seperti halnya pada hari Rabu (17/02/21) pagi, Kapolsubsektor Labuhan Badas Iptu Abdul Muis Tajudin bersama sama dengan Danramil Sumbawa Kapten Inf Zainal Abidin, Babinsa Labuhan Sumbawa beserta Kabid Tibum Pol PP Kab Sumbawa terpaksa menghentikan acara pesta perkawinan yang dilaksanakan oleh salah satu keluarga diwilayah Dusun Karang Padak Desa Labuhan Sumbawa.


Dengan cara yang humanis, Kapolsubsektor bersama tim menghimbau keluarga untuk segera menghentikan kegiatan tersebut karena saat ini Kabupaten Sumbawa masih termasuk dalam Zona Hitam.


Kemudian setelah dilakukan himbauan dan koordinasi, keluarga serta penyelenggara acara akhirnya mau memahami himbauan petugas dan bersedia menghentikan acara tersebut.


Kapolsubsektor Labuhan Badas ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos mengatakan, alasan pembubaran acara pernikahan karena banyaknya laporan masyarakat terkait kerumunan dalam acara pernikahan di wilayah labuhan badas.


"Sebelumnya banyak laporan yang masuk dari masyarakat terkait adanya kerumunan dalam acara pernikahan,"ucapnya.


Sambungnya, berdasarkan fakta dilapangan bahwa acara tersebut sebenarnya telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, namun mengingat banyaknya laporan dari masyarakat sehingga acara tersebut terpaksa dihentikan agar tidak terjadi keresahan dimasyarakat,"tutupnya. (TR-03).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banyak Aduan Masyarakat, Polsubsektor Labuhan Badas Hentikan Acara Pernikahan

Terkini

Topik Populer

Iklan