Iklan

Iklan

Pemuda Dusun Nanga Raba Berikan Bantuan Kepada Penderita Diabetes

Editor
1/16/21, 15:06 WIB Last Updated 2021-01-16T07:06:25Z

Pemuda saat memberikan bantuan untuk Sa'ban (54), penderita penyakit gula kering didusun nanga raba, Desa Nipa kecamatan Ambalawi, Sabtu (16/1/21).


Bima,Taroainfo.com - Sejumlah pemuda dusun nanga raba desa Nipa memberikan bantuan kepada Sa'ban (54), penderita penyakit gula kering di RT. 002/RW 002 dusun nanga raba, Desa Nipa kecamatan Ambalawi kabupaten Bima, Sabtu (16/1/21).


Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tengah menderita penyakit diabetes atau gula kering dan tidak memiliki BPJS kesehatan.


Ketua Pemuda, Agus Salim mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tengah membutuhkan uluran tangan dari segenap masyarakat.


"Bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian kita terhadap sesama manusia yang tengah membutuhkan, seperti saudara kita Sa'ban yang seharusnya dibebaskan dari biaya pengobatan karena tidak mampu, namun kenyataannya tidak dibebaskan sehingga Sa'ban tidak Memiliki BPJS Gratis,"imbuhnya.

Kondisi Sa'ban yang tegah dirawat.


Agus mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari hasil penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari hingga berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp.1.400.000 dan sudah diserahkan langsung kepada Sa'ban atau yang mewakilinya saudara Iswanto dikediamannya.


"Kami juga berharap dengan kegiatan sosial ini bisa sedikit meringankan beban Sa'ban dan keluarganya, kami haturkan do'a agar penyakit yang dideritanya dapat segera diangkat oleh Allah SWT,"pungkasnya.


Sementara itu, Iswanto yang mewakili keluarga Sa'ban juga sangat berterima kasih kepada pemuda dusun nanga raba, desa Nipa kecamatan Ambalawi yang telah memberikan donasi secara ikhlas untuk membantu Sa'ban,"ucapnya.(MR-03/Lhyank).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Dusun Nanga Raba Berikan Bantuan Kepada Penderita Diabetes

Terkini

Topik Populer

Iklan