Iklan

Iklan

Waka Polres Bima Buka Kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin Rinjani 2020

Editor
12/20/20, 13:01 WIB Last Updated 2021-01-25T17:47:16Z




Bima,Taroainfo.Com - Polres Bima melaksakan kegiatan Lat Pra Ops"Lilin Rinjani 2020"Bertempat diaula Barak Dalmas yang dibuka oleh Waka Polres Bima Kompol Edi Susanto, S. Sos mewakili Kapolres Bima, kegiatan tersebut diikuti PJU, PA staf dan seluruh anggota yang terlibat dalam Ops Lilin Rinjani Tahun 2020, Sabtu (19/12/2020) pukul 09.00 Wita. 


Waka Polres Bima dalam sambutannya menyampaikan, para satgas yang ada dalam struktur ops ini harus pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Karena Operasi Lilin merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan tiap tahun dalam perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 yang berlangsung dari tanggal 21 Desember 2020 S/d tanggal 4 Januari 2021.


"Dalam ops lilin akan dibangun 4 Pos terdiri dari 3 pos Pam dikecamatan Donggo dan 1 Pos pelayanan dibandara M. salahuddin Bima, untuk yang bertugas dipos pelayanan tentu akan memberikan pelayanan maupun rasa aman terhadap para penumpang yang datang dan berangkat (arus mudik natal dan tahun baru). Khusus yang bertugas ditiga Pos Pam yang ada dikecamatan Donggo agar koordinasi dengan Stakeholder setempat dan pihak panitia gereja setempat,"terang Kasubbag Humas, AKP Hanafi mewakili Kapolres Bima.


Setelah arahan Waka Polres Bima, Lanjutnya, kemudian dilanjutkan dengan  penyampaian materi oleh Kasat Intel Kam, Kasat Lantas diwakili Kanit Reg Ident dan Kasat Sabhara tentang tugas yang akan dilaksanakan dalam operasi Lilin tahun 2020.


Kabag Ops Polres Bima Kompol Jamaluddin, S.Sos dalam arahannya menyampaikan, dalam ops lilin kita ikuti tata tertib yang diawali dari arahan kapolres dan penyampaian materi. Operasi ini melibatkan instansi terkait yakni unsur TNI, Brimob, Dishub, Dikes, BPBD, Pol PP  dan berlangsung selama 15 hari. Personil yang dilibatkan sebanyak 70 orang, operasi lilin bertepatan dengan perayaan natal dan tahun Baru.


"Tujuan inti dalam operasi Lilin ini adalah memberikan rasa aman, nyaman dan tertib sehingga tercipta situasi yang Kondusif pada masyarakat. terutama umat kristen yang melaksanakan kegiatan keagamaan, yaitu perayaan Natal, masyarakat yang mengunjungi tempat wisata pada Tahun Baru 2021, Menekan /meniadakan terjadinya kasus 3 C serta Kamtibmas Lantas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,"tambah Hanafi.(MR-02).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waka Polres Bima Buka Kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin Rinjani 2020

Terkini

Topik Populer

Iklan