Iklan

Iklan

Team Puma Polres Bima Cokok Dua Terduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor Dan Emas

Editor
12/23/20, 02:47 WIB Last Updated 2020-12-22T20:02:15Z


Bima,Taroainfo.Com - Team puma Polres Bima kembali menunjukan kinerjanya, mengungkap dan menangkap TO (Target Operasi) Terduga pelaku kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) dan emas, Senin (21/12/20), sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. 


Pencuri itu terjadi didua TKP dengan korban berbeda, yang dilakukan oleh dua terduga pelaku inisial AA (26) dan AS alias gio (21). Keduanya sama-sama warga Desa Belo, kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.


Kusubag Humas polres Bima AKP Hanafi menjelaskan, pencurian di TKP 1 adalah sepeda motor yang terjadi pada hari sabtu (5/11/2020) sekitar pukul 03.00 wita, ditempat parkir depan halaman rumah milik korban Uswatun hasanah (24) PNS, warga Desa Belo dengan cara menggeret (menarik) menggunakan sepeda motor yang dikendarai pelaku, lalu membongkar dan merusak stang yang terkunci. 


Sementara pencurian di TKP ke 2, terjadi pada hari Senin (16/11/2020) Pukul 05.00 wita dirumah Korban Zukkarnain (29), warga Desa Belo dengan cara memasuki rumah korban dengan mencongkel jendela samping rumah korban.


"Setelah berada dalam rumah korban, pelaku membuka lemari dan mengambil emas yang disimpan dikotak perhiasan dalam bentuk dua buah gelang dan 3 buah cincin dengan berat total 13 gram. Atas kejadian itu Korban mengalami kerugian sekitar Rp. 14.000.000,"jelas Kusubag Humas.


Dikatakannya, Penangkapan Terduga pelaku AA dan AS berawal dari hasil penyelidikan Team Puma dengan mengumpulkan keterangan saksi dan didukung bukti lainnya. bahwa pelaku pencurian didua TKP tersebut adalah AA dan AS, sehingga team puma berhasil mendapatkan informasi keberadaan para pelaku yaitu didesa Tangga, kecematan monta, kabupaten bima.


"Gerak Cepat team puma yang dipimpin oleh Aipda Gatot Wahyudin, SH dan diback up oleh Kapolsek Monta beserta anggotanya. Langsung menuju lokasi persembunyian kedua pelaku, sekitar pukul 22.00 wita anggota berhasil menangkap terduga pelaku AA yang sedang bersembunyi dirumah salah satu warga desa tangga.


Sedangkan Terduga pelaku AS berhasil lolos dari sergapan anggota. setelah dilakukan pengejaran sekitar pukul 23.00 wita, ia berhasil ditangkap saat bersembunyi dilapangan desa tangga.


"Kini kedua Terduga pelaku sudah diamankan dimapolres Bima dan sekarang dalam pemeriksaan secara intensif, team Puma sedang mengejar keberadaan barang bukti sepeda motor yang dijual oleh Terduga pelaku diwilayah Kabupaten Dompu,"beber Hanafi.(MR-02/Red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Team Puma Polres Bima Cokok Dua Terduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor Dan Emas

Terkini

Topik Populer

Iklan