Iklan

Iklan

Kapolres Dompu Pimpin Apel Gelar Pasukan, Pengamanan Libur Panjang dan Tahun Baru 2021

Editor
12/31/20, 20:46 WIB Last Updated 2020-12-31T13:47:30Z


Dompu,Taroainfo.Com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.H. S.I.K memimpin Apel Gelar pasukan dalam rangka pengamanan libur panjang dan tahun baru 2021, Apel tersebut dilaksanakan dilapangan Beringin Bupati Dompu, Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.


Turut hadir Bupati Dompu H. Bambang M.Yasin, Dandim 1614 Dompu Letkol Ali Cahyono, S.Kom, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.H. S.I.K, Kepala BPBD Kab. Dompu Jufrin, ST, M. Si, Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, S.H, Kabag Sumda Polres Kompol Ibrahim, Kabag Ops Polres Dompu AKP I Komang Astrawan, PJU Polres Dompu, Danki Brimob IPTU Sudirman, Personil TNI Kodim 1614 Dompu, Personil Polres Dompu, Personil BPBD, Sat Pol PP beserta Instansi terkait.


Kapolres Dompu dalam amanatnya menyampaikan, Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pengamanan libur panjang dan tahun baru 2021. baik dari aspek personil, saran dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.


Perayaan tahun baru secara umum dirayakan melalui kegiatan ditempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, yang sangat berpotensi dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, Kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol Covid-19.


Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan pengamanan libur panjang dan Tahun Baru 2021, mengedepankan kegiatan Preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, serta mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.


"Kegiatan ini tidak boleh dianggap kegiatan rutin tahunan, sehingga menjadikan kita cenderung Under Estimate dan kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi dimasa pandemi Covid-19,"Terang Kapolres dalam amanatnya.


Situasi seperti ini, Lebih lanjut Kapolres, dapat menimbulkan kerawanan gangguan nyata, gangguan kamtibmas antara lain, Aksi teror Bom yang bisa terjadi dikeramaian, proyek, objek vital dan tempat-tempat penting, Permasalahan yang berbentuk Sara, Masalah kemacetan, pelanggaran kecelakaan lalulintas serta Musim hujan mengantisipasi banjir dan longsor, khususnya diwilayah Kab. Dompu.


Sementara Pertimbangan penanganan Covid-19 yang belum terkendali dan masih berkembang yang mengundang kerumunan antara lain, Perayaan Natal dan kegiatan keagamaan yang berada diluar tempat ibadah, Pesta perayaan Malam Tahun Baru, Arak-arakan, pawai dan karnaval serta Pesta perayaan Kembang Api,"tutup Kapolres.


"Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut berakhir pada pukul 16.30 wita, berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru melaksanakan kegiatan Patroli Show Of Force diwilayah Kab. Dompu.(Humas polres Dompu/Red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Dompu Pimpin Apel Gelar Pasukan, Pengamanan Libur Panjang dan Tahun Baru 2021

Terkini

Topik Populer

Iklan