Iklan

Iklan

9 Calon Jaksa dari Kejaksaan Negeri se-NTB Dilantik Jaksa Agung RI

Editor
12/23/20, 18:10 WIB Last Updated 2021-01-06T16:22:25Z


Mataram,Taroainfo.Com - Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat melaksanakan upacara penutupan dan pelantikan peserta diklat PPPJ angkatan LXXVII (77) tahun 2020, Rabu, 23 Desember 2020.


Sembilan orang calon jaksa yang selama ini mengikuti Pendidikan Pembentukan Jaksa secara online, dari Kelas PPJ Kejati NTB secara resmi dilantik seacara virtual oleh bpk. Jaksa Agung RI, Burhanuddin dari Badiklat Kejaksaan RI Jakarta, yang didampingi oleh para Jaksa Agung Muda.


Para jaksa dilantik dan disumpah tersebut masing masing sesuai dengan agama, yang dianut agar  menjadi pengingat bagi para jaksa untuk tidak melakukan perbuatan perbuatan terrcela. baik bertugas dan tanggungjawab sebagai seorang jaksa maupun, dalam kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat.


Jaksa Agung RI mengamanatkan kepada para jaksa yang baru dilantik untuk bekerja dengan profesional serta selalu update terhadap kemajuan dan perkembangan teknologi informasi. Jaksa Agung RI juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon jaksa setelah dididik dan ditempa selama 3,5 bulan secara virtual.


"Kejaksaan saat ini hanya membutuhkan jaksa yang berintegritas dan professional. Selain itu, keadilan itu tidak ada dalam buku namun ada dalam hati nurani sehingga kalian nantinya akan memperhatikan rasa keadilan di masyarakat,"amanatnya.


Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat, TOMO, SH. yang didampingi Asisten Pembinaan ikut menghadiri pelantikan tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan para Jaksa asal Kejaksaan Tinggi NTB tersebut, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan pengarahan agar dalam melaksanakan tugas sebagai Jaksa benar benar berpegang pada aturan yang ada dan menjadi jaksa berintegritas serta tanggap terhadap normal-norman dan kearifan lokal.


Ke sembilan jaksa yang dilantik asal Kelas PPJ Kejaksaan Tinggi NTB tersebut, merupakan bagian dari 400 orang Jaksa di seluruh Kejaksaan Tinggi yang dilantik dan disumpah secara virtual oleh Jaksa Agung RI pada hari ini,(24/12/20). (MR-02/Red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 9 Calon Jaksa dari Kejaksaan Negeri se-NTB Dilantik Jaksa Agung RI

Terkini

Topik Populer

Iklan