Iklan

Iklan

Kontestan Cabub Dan Cawabup Dompu, Deklarasi Cinta Damai Dan Kampanye Sehat

Editor
10/17/20, 13:17 WIB Last Updated 2020-10-17T06:25:56Z
Dompu,Taroainfo.com-Dalam rangka ciptakan kondisi Pilkada yang aman dan kondusif, tiga Paslon Bupati dan wakil Bupati Dompu selaku kontestan dipilkada 2020 mendeklarasikan Cinta damai dan Kampanye sehat pagi ini bertempat diaula mapolres setempat, sabtu (17/10/20) sekitar pukul 08.30 wita.

Hal itu dilakukan guna terciptanya kondusifitas wilayah Dompu serta menekan penyebaran Covid-19, jelang dihelatnya Pemilukada 2020.

Turut hadir Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH. SIK, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Sekda Dompu Drs. H. Muhibuddin, M.Si, Kepala BPBD Kab. Dompu Jufri ST. MT, Kajari Kab. Dompu diwakili oleh Kasubbag Bin, Abdul Kadir, Ketua KPU Kab. Dompu Drs. Arifuddin, Ketua Bawaslu Kab. Dompu diwakili oleh Kordiv SDM, organisasi dan datin Wahyudin.

Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH. SIK,
dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan juga tiga Paslon guna mendeklarasikan Cinta damai dan Kampanye sehat.

"Kita ketahui bersama saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 dan kita tidak tahu kapan berakhir,"jelas Kapolres.

Sementara kedisiplinan katanya, masyarakat sangat rendah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena demikian Polres Dompu, Kodim 1614/Dompu dan Pemda menginisiasi Kampanye sehat dengan prihatin penularan virus saat ini dan sebagai salah langkah menekan penyebaran virus Covid-19 dikabupaten Dompu," Terang Kapolres.

Lanjutnya, Saat ini operasi yustisi terus dilakukan untuk mendorong masyarakat agar selalu taat terhadap standar protokol kesehatan Covid-19 Kepada paslon agar membantu mengimbau para simpatisannya untuk tidak melakukan arak-arakan, kerumunan yang berpotensi meningkatnya penyebaran covid19.

"Kami juga sarankan agar semua paslon membentuk tim Satgas Covid19, yang akan berperan pada saat pelaksanaan kampanye maupun tahapan lain, sehingga Pilkada bisa berjalan aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19," harapanya.

Kampanye sehat ini dilaksanakan dengan beberapa aspek, antara lain kepatuhan, disiplin dan salah satunya. yakni inovasi, ide-ide kreatif dengan mengedepankan pendisiplinan masyarakat agar taat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19," tutup Kapolres. (MR-01).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kontestan Cabub Dan Cawabup Dompu, Deklarasi Cinta Damai Dan Kampanye Sehat

Terkini

Topik Populer

Iklan