Iklan

Iklan

Masika ICMI Gelar Pelantikan Pengurus Dan Dialog Regional ICMI Orda Bima

Editor
9/24/20, 15:41 WIB Last Updated 2020-09-24T07:41:59Z
Bima,TaroaInfo.Com-Gelar Pelantikan Pengurus dan Dialog Regional Oleh Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MASIKA ICMI) Kepengurusan Cabang Bima atau biasa disebut Orda Bima 2020-2022, resmi digelar, Rabu Sore (23/9) pukul 15:30 Wita. Bertempat di Gedung Seni Budaya Kota Bima.

Dalam acara pelantikan yang bertema “Reposisi dan Peran Cendekia Dalam Membangun Daerah” dihadiri oleh undangan sekitar 40 orang, mulai Dari Okp, Mapolresta Bima, Dandim kota Bima dan Pemkot Bima.

Pada Prosesi pelantikan kali ini agak sedikit berbeda, Biasanya dibarengi dengan seminar dan kegiatan lainnya. Berhubung pelantikan dalam masa pandemi Covid-19. Prosesi pelantikan berlangsung sederhana. Sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Terlihat pengurus yang dilantik tampak mengenakan masker, menjaga jarak masing-masing sekitar satu meter.

Sekitar 60 menit mengiringi proses pelantikan. Cukup singkat. Diawali dari serah terima jabatan, kemudian upacara pengambilan sumpah pengurus dan penandatanganan berita acara pelantikan. Tak ada jabat tangan, semua hanya menggunakan isyarat dari jarak aman sesuai protokol kesehatan.

Ketua umum terpilih, Wawan Mulyawan, S.sos., MPA, dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah sepantasnya kiprah kaum muda islam  menjadi garda terdepan dalam menyongsong perubahan dalam wujud yang nyata. Melalui Masika ICMI ini ia berkomitmen untuk mengembangkan diri melalui pemikiran dan konsepsi yang strategis dengan tetap mengedepankan culture akademik, kearifan lokal yang berbasis agama dengan bingkai progresivitas kaum muda muslim indonesia.

“Sebagai organisasi cendekia, kedepan diharapkan dapat terjalinnya kerjasama dengan semua elemen untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya di daerah kota dan kabupaten Bima yang kita cintai ini", Ungkap ketua Umum Masika ICMI Orda bima Maman Mulyawan, S.sos., MPA

Selanjutnya, ketua umum Masika ICMI Orwil NTB Rahman Ayusuf, S.pd., MM, dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh kepengurusan yang dilantik, agar dapat menjalankan wadah Masika ICMI ini dengan baik kedepannya.

"Semoga pengurus yang dilantik hari ini dapat menjalankan roda organisasi Masika ICMI dengan benar dan baik sesuai AD/ART yang berlaku", Ujarnya.

Begitupun yang di sampaikan oleh Pemkot Bima Abdul Gawis bahwa sesuai tema pelantikan semoga organisasi Masika ICMI dapat membantu pemerintah dalam membangun daerah dan menciptakan generasi yang berkualitas di kota maupun kabupaten Bima.

"Dengan merujuk pada tema yang diangkat, semoga Masika ICMI ini dapat terjun secara langsung dalam membangun daerah dan menciptakan generasi hebat untuk membantu pemerintah Kota dan Kabupaten Bima,"Pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masika ICMI Gelar Pelantikan Pengurus Dan Dialog Regional ICMI Orda Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan