Iklan

Iklan

Jembatan Lingkaran Utara Tak Diperbaiki, Warga Soromandi Tutup Jalan

Editor
7/29/20, 11:34 WIB Last Updated 2020-07-29T03:34:07Z
Bima, TaroaInfo.Com- Lantaran dipicu karena jembatan Ambruk yang tak kunjung dilakukan rekonstruksi oleh pemerintah, warga Soromandi melakukan aksi pembaikotan jalan, Rabu, (29/7/2020).

Mereka menuntut pemerintah provinsi NTB dan pemerintah daerah, agar segera melakukan rekonstruksi jembatan dijalan Pantura lingkar Utara yang ada diwilayah kecamatan Soromandi tepatnya didesa kananta.

"Semenjak jembatan ini Ambruk, tanah yang dipergunakan sebagai jalan umum merupakan tanah milik pribadi warga. Kami hanya menutup lahan pribadi Warga bukan menutup jalan negara,"Ujar Sulaiman salah satu pemuda kananta.

Pemerintah provinsi NTB dan pemerintah daerah kabupaten Bima belum memiliki upaya untuk membangun kembali jembatan Ambruk yang sudah hampir empat tahun lamanya dan membuat semua aktivitas masyarakat umumnya terbengkalai.

Lanjut Dia, Setiap kali momentum politik selalu saja Masyarakat dibodohi dengan isu pembangunan jembatan, padahal sesungguhnya sampai hari ini jembatan yang menjadi akses utama masyarakat tidak dilakukan perbaikan,"Pungkasnya.

Pantauan langsung media ini, Aksi pembaikotan jalan ini pun mendapatkan respon dari Kepala kepolisian subsektor Soromandi, IPDA Julkifli, Babikhatimas, pemerintah kecamatan dan Koramil kecamatan Soromandi. Kerena Negosiasi tidak menemukan titik terang, hingga pukul 10:51 Wita jalan pun masih ditutup oleh warga,"(MR-Tim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jembatan Lingkaran Utara Tak Diperbaiki, Warga Soromandi Tutup Jalan

Terkini

Topik Populer

Iklan